Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat Naik 5,7 Persen

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil mengatakan, Pemprov Jabar mendapatkan evaluasi dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) terkait pencapaian atas program-program dalam menghentaskan kemiskinan di Jabar. Akan tetapi, pertumbuhan angka ekonomi Jawa Barat berkembang dengan pesat.

Hal itu disampaikan Emil saat memberikan arahan di Forum Pembangunan Daerah dengan tema “Pembangunan Ekonomi Inklusif untuk Penurunan Kemiskinan yang Berkelanjutan di Jawa Barat”.

Baca Juga:  Aturan Baru! Berikut Durasi Berlaku Tes PCR Bagi Penumpang Pesawat

“Kita mendapati catatan bahwa pertumbuhan ekonomi Jawa Barat sangat baik, tadi saya catat 5,7% tapi indeks ekonomi inklusif masih kurang,” ujar Emil di Kantor Bappeda Provinsi Jabar, Jl. Ir. H. Djuanda Bandung, Selasa (30/7/2019).

Baca Juga:  Inilah Provinsi dengan Penduduk Miskin Terbanyak, Jawa Barat Urutan Segini

“Artinya evaluasi bahwa ekonomi yang ngebut ini jangan hanya dinikmati oleh mereka yang hanya punya akses terhadap resource sistem fortunity di kelompok menengah ke atas,” lanjutnya.

Emil menegaskan bahwa pemerintah Provinsi Jawa Barat saat ini sedang berkerja keras dalam membangun infrastuktur dan merealisasikan program-program sehingga pertumbuhan ekonomi dapat berjalan pesat.

Baca Juga:  Bogor Sabet Juara Umum Paralayang Kapolda Cup

“Kita bertekad ekonomi inklusif ini harus menjadi pemberhasilan. Jadi, mesin pembangunan cepat dan merangkul semua yang terlibat,” pungkasnya. (Rnu)

Jabarnews | Berita Jawa Barat