aqua

Di Bogor Ada Kuburan Massal Bus Transjakarta

Seperti diketahui, pengadaan bus Transjakarta tahun 2013 ada sebanyak 656 unit. Terdiri dari 132 unit bus gandeng (articulated bus), 178 unit single bus dan 346 unit bus sedang.

Ratusan bus berlabel Transjakarta terbengkalai di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BOGOR - Ada dua lahan yang tampak seperti kuburan bus-bus Transjakarta yang terbengkalai yakni di pinggir Jalan Raya Dramaga, Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, tetapi juga ada di lahan milik Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Bus-bus itu tampak tak terurus. Di setiap sudut badan bus terlihat bagian-bagian yang sudah mengelupas dan karatan. Rumput liar menjalar di badan bus tersebut.



Bus Transjakarta yang kini teronggok begitu di Bogor dan Ciputat merupakan hasil dari pengadaan bus Transjakarta asal Tiongkok yang bermasalah pada era Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI, Udar Pristono, yaitu pada 2013.

Bila di Bogor ada sekitar 300 unit Transjakarta yang tidak pernah dipakai, maka di Perum PPD Ciputat hanya ada sekitar 15 unit saja.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan belum mau memberikan komentar mengenai ratusan bus Transjakarta yang mangkrak di Bogor dan Ciputat. Begitu juga dengan rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk menggugat pengembang bus-bus Transjakarta tersebut karena belum mengembalikan uang muka (down payment-DP) bus sebesar 20 persen, Anies Baswedan tak mau komentar lebih banyak.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Bus Transjakarta Kuburan Bus Badan Arbitrase Nasional Indonesia Pemprov DKI Jakarta Bogor

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi