bjb

Lagi! TKW Hilang Kontak

Karikatur Dodi Budiana/Jabarnews

JABARNEWS | KARIKATU - Kasus Tenaga Kerja Wanita (TKW) hilang kontak kembali terjadi. Ilyas (85) warga Desa Rawaurip, Kabupaten Cirebon, tidak mendapatkan kabar anaknya Carmi (36) yang menjadi TKW di Arab Saudi selama 31 tahun lamanya.

Carmi berangkat pada tahun 1988 atas jasa sponsor, dan diberangkatkan oleh perusahaan penyalur tenaga kerja luar negeri PT. Umah Sejati Alwidah Jaya Sentosa. Dan saat ini sponsor Carmi sudah meninggal, sementara PT. Umah Sejati pun sudah lama tutup.

Carmi merupakan salah seorang tenaga kerja di bawah umur. Saat berangkat menjadi TKW ke Arab Saudi tahun 1988, Carmi baru lulus sekolah tingkat dasar, dan belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). Saat itu Carmi masih menggunakan alamat tempat tinggalnya dahulu, yakni Desa Bendungan, Kecamatan Astanajapura.

Ilyas dan semua keluarga Carmi berharap mendapat keajaiban untuk bisa kembali bertemu dengan Carmi. Mereka juga memohon bantuanya kepada presiden atau kedutaan, untuk bisa melacak keberadaan dan memulangkan Carmi ke pihak keluarganya. (Dod)
Baca Juga:

"Hilang" Selama 21 Tahun, Turini Ditemukan di Arab Saudi

Pelaku Pengiriman Tasini Ditangkap Satgas TPPO


Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : TKW TKW Hilang Carmi TKW Cirebon

berita terkait

TKW Asal Majalengka Menjadi Korban

Sponsor Tasini Akan Dipanggil

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi