bjb
itcbet

Bupati Majalengka: Jaga Eksistensi Olahraga Tradisional di Era Digital

Pembukaan invitasi olahraga tradisional di stadion Warung Jambu Majalengka. (Foto: Rik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Bupati Majalengka H. Karna Sobahi mengajak para guru dan kepala sekolah di tingkat sekolah dasar, untuk mengagendakan kembali olahraga tradisional dalam ekstra kurikuler di setiap sekolahnya. ‎Alasannya, olahraga tradisional dapat menjadi penyimbang di era kecanggihan teknologi saat ini.

‎"Olahraga tradisional merupakan bentuk membangunkan kembali olahraga zaman dulu. Zaman teknologi canggih bukan berarti harus meningglakan tradisi lama. Sebab tadi saya sudah mencoba, salah satunya, rasanya menyenangkan. Saya pikir ini olahraga tradisional perlu kembali digiatkan," ungkapnya, usai meresmikan acara lomba invitasi olahraga tradisional di stadion warung Jambu, Selasa (30/7/2019).



Bupati menambahkan pihaknya sangat mendukung adanya program dan lomba-lomba yang menghidupkan kembali tradisi lama. Ia meminta agar di ‎tahun-tahun yang akan datang harus lebih bervariatif lagi. Bahkan, ia merasa bangga karena ada perwakilan dari Pencak Silat asal Majalengka yang akan bertanding di Papua pada tahun 2022 mendatang.

"Olahraga tradisional harus tetap terpelihara di sekolah sekolah. Harus bisa menganggarkan dari anggaran BOS. Ini merupakan bentuk pembelajaran supaya anak-anak belajar permainan nyata yakni permainan yang menyenangkan. Dan yang terpenting bisa menuai prestasi dan kesehatan yang terjaga." ungkapnya.
Halaman selanjutnya
Tags : Olaraga Tradissiional Egrang Dagongan Sumpitan Bupati Majalengka

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi