aqua

Jelang Idul Adha, Harga Sapi di Purwakarta Terus Naik

Penjualan sapi di Pasar Hewan Ciwareng Purwakarta telah meningkat mencapai 500 ekor per hari

Pasar Hewan di Ciwareng Kabupaten Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA - Menjelang hari raya Idul Adha, harga hewan kurban di Kabupaten Purwakarta, mengalami kenaikan hingga tiga juta per ekor dari tahun sebelumnya. Bahkan harga sapi satu ton dijual dengan harga delapan puluh juta rupiah per ekor.

Idul Adha yang kurang dari dua pekan, penjualan sapi di Pasar Hewan Ciwareng Purwakarta telah meningkat mencapai 500 ekor per hari, padahal sebelumnya hanya mampu menjual sekitar 250 ekor.

Baca Juga:

Ngantuk, Bocah SMP Di Purwakarta Tewas Tertabrak Kereta

Terus Bergulir, Giliran Komunitas Di Purwakarta Dan Subang Tolak Cagar Alam Berubah Status



Menurut, salah satu pedagang di pasar ters, Fendi (33), kenaikan tersebut telah berlangsung sejak akhir Juni lalu, dipicu karena meningkatnya permintaan akan hewan kurban yang mencapai 100 persen setiap hari pasar.

"Harga hewan kurban mengalami kenaikan dari hari biasanya jelang hari raya kurban, harga hewan naik sampai Rp. 3 juta rupiah per ekor. Paling murah empat belas, bahkan dua sapi ukuran besar jenis limosin dengan berat mencapai satu ton, kita jual seharga Rp 80 juta per ekor," ucapnya, saat ditemui di lapaknya, Selasa (30/7/2019).

Diperkirakan sepekan Idul Adha, harga sapi akan mengalami kenaikan kembali sebab permintaan hewan kurban tersebut akan terus meningkat. (Gin)
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Idul Adha Hewan Kurban Pasar Hewan Purwakarta

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi