aqua

DPMD Purwakarta: PID Jembatani Kebutuhan Masyarakat Desa

Pelaksanaan Bursa Inovasi Desa (BID) di Aula Desa Plered, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Selasa (30/7/2019). (Foto: Red/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta mengatakan Program Inovasi Desa (PID) bertujuan untuk menjembatani kebutuhan masyarakat desa. Selain itu PID juga sebagai sarana penyelesaian masalah dalam penggunaan dana Desa agar sesuai peruntukannya.

"Program Inovasi Desa juga diharapkan mampu memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara nasional dan partisipatif," kata Kepala DPMD Purwakarta melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Desa, Asep Suparman dalam kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) di Aula Desa Plered, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Selasa (30/7/2019).

Baca Juga:

Inilah Bumdesa Juara Tingkat Kabupaten Purwakarta 2019

Wabup Purwakarta: Sejahterakan Masyarakat Dengan Bursa Inovasi Desa



Asep menambahkan bahwa BID ini sebagai salah satu upaya membantu Kabupaten Purwakarta dalam meningkatkan kualitas kegiatan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat yang didanai dana desa.

"Itu dilakukan dengan menyajikan inspirasi dan alternative pilihan kegiatan-kegiatan bagi pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat yang dinilai inovatif dan terbukti berhasil,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Tenaga Ahli Tenaga Pendamping Desa Kabupaten Purwakarta, Arief Syahid Hidayat menambahkan, Bursa Inovasi Desa sebagai forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di Purwakarta atau Jawa Barat, guna menggali potensi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Program Inovasi Desa Bursa Inovasi Desa DPMD Purwakarta

berita terkait

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Program Inovasi Desa

Bursa Inovasi Desa Harus Terus Berlanjut

PID Mampu Tekan Angka Kemiskinan di Desa

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi