DPMD Purwakarta: PID Jembatani Kebutuhan Masyarakat Desa

Pelaksanaan Bursa Inovasi Desa (BID) di Aula Desa Plered, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Selasa (30/7/2019). (Foto: Red/JabarNews)

"Jangan takut berinovasi demi mensejahterakan masyarakat banyak. Pemerintah dan Tenaga Pendamping Profesional siap mendampingi para aparatur apabila ada kendala dalam hal melakukan inovasinya,” kata Arief.

Setiap desa pada umumnya memiliki program andalan seperti pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakaat, sehingga perlu pendampingan agar terlaksana dengan baik dan sesuai aturan.

Baca Juga:

Bupati Purwakarta: Kehadiran Abpednas Diharapkan Dukung Kinerja Bamusdes

Warga Desa Sukamulya Tuntut Pjs Kades Diganti, Ini Tanggapan DPMD Purwakarta



“Setiap program yang direncanakan juga harus melalui musyawarah dan melibatkan masyarakat setempat agar apa yang akan dibangun nanti sesuai kebutuhan serta kepentingan masyarakat banyak,” ucapnya.

Untuk diketahui, hari ini delapan Kecamatan di Kabupaten Purwakarta menggelar Bursa Inovasi Desa, diantaranya Kecamatan Maniis, Tegalwaru, Plered, Sukatani, Darangdan, Bojong, Wanayasa dan Kiarapedes. dengan 450 peserta.

Untuk wilayah zona satu, ada sembilan kecamatan, diantaranya Sukasari, Jatiluhur, Babakancikao, Bungursari Campaka, Cibatu, Purwakarta, Pasawahan dan Pondoksalam yang akan menggelar Bursa Inovasi Desa, Rabu, (31/7/2019) di gedung SKB Purnawarman. (Zal)
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Program Inovasi Desa Bursa Inovasi Desa DPMD Purwakarta

berita terkait

Warga Terdampak Corona Di Purwakarta Akan Dapat BLT Dana Desa

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi