aqua

Iwa Karniwa Cuti Besar, Daud Achmad Ditunjuk Jadi Plh Sekda

Iwa meminta cuti, untuk berkonsentrasi pada masalahnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa. (Foto: Tempo)

JABARNEWS | BANDUNG - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa yang menjadi tersangka dalam pengembangan kasus suap izin proyek Meikarta menjalankan cuti besar selama tiga bulan, dan selama cuti Iwa akan berkonsentrasi terhadap kasus yang dialaminya saat ini.

"Mulai hari ini, Selasa, Iwa meminta cuti, untuk berkonsentrasi pada masalahnya. Gubernur juga memutuskan saya jadi pelaksana harian sekda. Jadi, Iwa bukan nonaktif. Non aktif itu kalau ditahan," kata Asisten Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Sosial Setda Jawa Barat Daud Achmad, di Bandung, Selasa (30/7/2019).

Baca Juga:

Sebanyak 177 Pejabat Fungsional Pemprov Jabar Resmi Dilantik

E-Samsat Menjadikan PAD Jawa Barat Naik



Daud Achmad mulai hari ini juga ditunjuk oleh Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil untuk menduduki jabatan Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Jawa Barat.

Menurut Daud, terkait jabatan sekda telah diatur dalam peraturan presiden. Terkait jabatan sekda, ada yang tidak menjalankan tugas dan ada yang kekosongan jabatan.

"Jadi, kalau kekosongan itu yang nonaktif. Itu ada aturan, kalau yang bersangkutan jadi tersangka dan ditahan itu harus diberhentikan dan ada kekosongan jabatan," kata dia.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Iwa Karniwa Cuti Besar Kasus Meikarta Plh Sekda Jabar

berita terkait

Jabar Jadi Provinsi Pertama Konversi Kompor Gas ke Listrik

PNS Jabar Terima Kenaikan Gaji Mulai April

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi