Tim Wasev Mabes TNI Apresiasi TMMD di Argasari Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI meninjau pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, tahun 2019, di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka.

Tim dari pusat tersebut memuji dan mengapresiasi kekompakan antara TNI dengan masyarakat. Kegiatan TMMD sendiri telah dilaksanakan oleh Kodim 0617/Majalengka bersama Pemerintah, dimulai sejak 10 Juli hingga 8 Agustus 2019.

Kepala Desa Argasari, H. Pupung Syarifudin mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan jajaran TNI Kodim 0617/Majalengka itu, karena telah berkontribusi dalam pembangunan di desanya.

Baca Juga:  Usia Produktif Dominasi Pelanggaran Operasi Patuh Lodaya Cirebon

“Dengan adanya TMMD di Desa kami, kini telah terbangun jalan baru, dua unit rutilahu, rehab mushola, dibuatkan bak sampah, Poskamling dan penerangan jalan,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang dikirimkan, Rabu (31/7/2019).

Pupung menambahkan, atas nama masyarakat Majalengka pihaknya mengucapkan terima kasih atas program TMMD yang dilaksanakan di desanya tersebut. Pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakatnya dinilai cukup bermanfaat bagi warga desa.

Baca Juga:  Victor Dan Kim Mulai Latihan Bersama 

“Ini sangat bermanfaat bagi kami. Apa yang dibangun oleh program TMMD ini sebetulnya sudah beberapa kali diusulkan dalam Musrembang, namun baru erealisasi saat ini,” ucapnya.

Terpisah, Ketua Tim Wasev Mabes TNI, Kolonel Inf Arifin, menegaskan, kegiatan TMMD ini berlangsung satu bulan, namun masih ada waktu satu minggu lagi. Akan tetapi berdasarkan hasil peninjauannya bersama tim, pembangunan di Desa Argasari selesai lebih cepat.

“Ini menandakan, bahwa kerja sama antara TNI dan masyarakat serta Pemda Majalengka sangat kuat sekali. Saya mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak,” ungkapnya.

Baca Juga:  Terima Perpres Rebana dan Jabar Selatan, Ridwan Kamil Siapkan Anggaran Rp250 Triliun untuk Infrastruktur

Arifin memaparkan, bahwa di Jawa Barat saat ini, pihaknya juga tengah konsen untuk memerangi sampah. Sebab pihaknya meyakini bahwa apabila sampah tersebut dikelola dengan baik, akan bisa menghasilkan sesuatu yang lebih bermanfaat.

“Dengan dibangunnya bak sampah ini, bisa bermanfaat. Kami harapkan kegiatan ini tidak hanya dalam kegiatan TMMD saja, tetapi bisa dilanjutkan ke depannya,” pungkasnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat