bjb

Pemda Cirebon Resmikan 3 Kampung KB

Peresmian 3 kampung KB oleh Pemda Cirebon dalam rangka memperingati Harganas. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | CIREBON - Tiga kampung di Cirebon diresmikan menjadi kampung KB oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Cirebon. Ketiga kampung tersebut, yakni kampung KB Suradinaya, Kelurahan Pekiringan, Kampung KB Cempaka Kelurahan Jagasatru dan kampung KB Rinjani di Kelurahan Larangan. 

Persemian 3 kampung KB dilakukan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional. Selain meresmikan 3 kampung KB, Pemda juga menggalakan Gerakan Kembali ke Meja Makan serta Gerakan Tidak Melihat Media Sosial dan TV Pada jam 18.00 hingga 21.00 WIB.

"Saat ini Kota Cirebon sendiri sudah memiliki 8 kampung KB,” ungkap Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Cirebon Deane Dewi Ratih, Selasa (30/7).

Dikatakan Deane, tujuan dihadirkannya kampung KB yaitu untuk mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas, membangun keluarga lebih bahagia dan sejahtera, serta terbebas dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Anwar Sanusi mengajak kepada setiap keluarga untuk meningkatkan perhatian kepada sesama anggota keluarga melalui Gerakan Kembali ke Meja Makan serta gerakan Tidak Melihat Media Sosial dan TV Pada jam 18.00 hingga 21.00 WIB.

Baca Juga:

Meriahnya Cap Go Meh Di Kota Cirebon

Anggarkan Dana Operasional KPU, DPRD Jabar Apresiasi Pemkot Cirebon

Menurut Anwar, dengan begitu kedekatan serta interaksi antar anggota keluarga bisa ditingkatkan.

"Setiap anggota keluarga bisa bercerita tentang kejadian yang sudah dialaminya,” kata Anwar. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : Cirebon Pemda Cirebon Harganas 2019 Harganas Cirebon 2019 Kampung KB

berita terkait

Selama Dua Hari, BI Cirebon Gelar Pasar Murah

Eti: Diharapkan Warga Manfaatkan Pasar Murah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi