Pemda Cirebon Resmikan 3 Kampung KB

JABARNEWS | CIREBON – Tiga kampung di Cirebon diresmikan menjadi kampung KB oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Cirebon. Ketiga kampung tersebut, yakni kampung KB Suradinaya, Kelurahan Pekiringan, Kampung KB Cempaka Kelurahan Jagasatru dan kampung KB Rinjani di Kelurahan Larangan.

Persemian 3 kampung KB dilakukan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional. Selain meresmikan 3 kampung KB, Pemda juga menggalakan Gerakan Kembali ke Meja Makan serta Gerakan Tidak Melihat Media Sosial dan TV Pada jam 18.00 hingga 21.00 WIB.

Baca Juga:  Tim Wasev Mabes TNI Apresiasi TMMD di Argasari Majalengka

“Saat ini Kota Cirebon sendiri sudah memiliki 8 kampung KB,” ungkap Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Cirebon Deane Dewi Ratih, Selasa (30/7).

Baca Juga:  Sekolah di Kota Tasikmalaya Dipersilakan Gelar Tatap Muka, Sudah Siap?

Dikatakan Deane, tujuan dihadirkannya kampung KB yaitu untuk mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas, membangun keluarga lebih bahagia dan sejahtera, serta terbebas dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Anwar Sanusi mengajak kepada setiap keluarga untuk meningkatkan perhatian kepada sesama anggota keluarga melalui Gerakan Kembali ke Meja Makan serta gerakan Tidak Melihat Media Sosial dan TV Pada jam 18.00 hingga 21.00 WIB.

Baca Juga:  Wabup Subang Segera Dilantik

Menurut Anwar, dengan begitu kedekatan serta interaksi antar anggota keluarga bisa ditingkatkan.

“Setiap anggota keluarga bisa bercerita tentang kejadian yang sudah dialaminya,” kata Anwar. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat