Museum Sejarah Rasulullah Bakal Hadir di Indonesia

Ilustrasi. (Dok. Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Sebagai bentuk penguatan kerja sama antara Arab dan Indonesia, Yayasan Museum As-Salamu Alayka Ayyuha An-Nabiyy dari Arab akan membangun museum perjalanan dan sejarah Rasulullah SAW di Indonesia .

Pimpinan Yayasan Abdullah Nassir menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres Jakarta untuk mengutarakan maksud pembangunan museum tersebut.

Baca Juga:

JK Usulkan Pemilihan Ketua Umum Partai Golkar melalui "Munas Normal"

Cak Imin Undang Wapres Jusuf Kalla Hadiri HUT PKB



“Museum ini diharapkan dapat diakses tidak hanya oleh masyarakat Muslim Indonesia, tetapi juga masyarakat non-Muslim agar dapat merasakan toleransi dan ajaran Islam yang agung dan mulia,” kata Nassir di Kantor Wapres Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Indonesia dianggap sebagai negara non-Islam dengan populasi Muslim terbesar di dunia, sehingga diharapkan pembangunan museum tersebut dapat meningkatkan toleransi di kalangan masyarakat.

Wapres JK mengatakan Pemerintah Indonesia menyambut baik rencana pembangunan museum yang telah mendapat dukungan dari Raja Salman dan Putera Mahkota Arab itu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Yayasan Museum As-Salamu Alayka Ayyuha An-Nabiyy Jusuf Kalla Museum Sejarah Nabi Muhammad SAW Abdullah Nassir Kerja Sama Arab dan Indonesia

berita terkait

Pemkab Kuningan Raih Penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha

Izin FPI Tidak Diperpanjang Kalau Tolak Pancasila

Bantu Program Pemerintah, Toyota Siap Produksi Mobil Hybrid

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi