JMN Channel


Disbudpar Jabar Gelar Pementasan Kolosal "Legenda Ciung Wanara"

Dengan mengangkat jargon "nyungsi bihari gaya kiwari", pergelaran Opera Legenda Ciung Wanara sengaja dihadirkan dalam bentuk kekinian yang semoga dapat diterima oleh berbagai kalangan dengan tetap berpijak pada akar-akar tradisi seni budaya Tatar Sunda.

Poster Opera Legenda Ciung Wanara. (Foto: Disparbud Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Pagelaran kolosal "Opera Legenda Ciung Wanara" di Teater Tertutup UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat, hari ini Rabu (31/7/2019) sekira pukul 14.00 WIB. Rencananya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan menyaksikan pagelaran tersebut.

Selain itu akan hadir pula sejumlah pejabat termasuk Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Dedi Taufik. Pargelaran akan digelar selama dua hari, Rabu (31/7/2019) dan Kamis (1/8/2019).

Baca Juga:

Dalam Sehari, Purwakarta Kembali Berstatus PPKM Level 2

Ridwan Kamil Bantu Percepatan Sertifikasi Wartawan



Adalah Opera Legenda Ciung Wanara karya Bambang Aryana Sambas yang akan dtipergelarkan secara kolosal dalam dua sesi.

Kepala UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat, Erick Henriana didampingi Kepala Seksi Atraksi Budaya, Iwan Gunawan dalam jumpa persnya, di Gedung PPK/YPK Jln. Naripan Bandung mengatakan, pargelaran ini menampilkan sebuah drama kolosal yang sarat dengan muatan sejarah dan kearifan lokal, tidak hanya sekedar kekayaan sastra, seni dan sejarah Sunda tetapi budaya Sunda secara komprehensif.

"Sebuah kisah dalam sasakala atau legenda dengan ditandai situs-situs dan petilasannya, menunjukan bahwa kisah tersebut pernah terjadi yakni pada masa kerajaan Galuh Pakuan," tambah Erick, Rabu (31/7/2019).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Opera Legenda Cung Wanara Disparbud Jabar Gubernur Jabar Ridwan Kamil

berita terkait

Bank Bjb Raih 4 Penghargaan TOP BUMD Awards 2021

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi