Live Stream Bandung 132 TV


Disbudpar Jabar Gelar Pementasan Kolosal "Legenda Ciung Wanara"

Dengan mengangkat jargon "nyungsi bihari gaya kiwari", pergelaran Opera Legenda Ciung Wanara sengaja dihadirkan dalam bentuk kekinian yang semoga dapat diterima oleh berbagai kalangan dengan tetap berpijak pada akar-akar tradisi seni budaya Tatar Sunda.

Poster Opera Legenda Ciung Wanara. (Foto: Disparbud Jabar)

Erick menambahkan, pagelaran ini pun bisa memenuhi rasa rindu masyarakat Jabar, khususnya warga Kota Bandung akan drama kolosal yang mengangkat cerita legenda yang penuh dengan sejarah.

"Di daerah Yogyakarta ada kisah Ramayana yang dipentaskan di kawasan Candi Prambanan, begitu pula di daerah Bali dengan tarian kecaknya yang sama-sama mengangkat kisah Ramayana. Kami ingin di daerah Jawa Barat pun ada sebuah pementasan drama kolosal yang mengangkat kisah lokal. Cerita Legenda Ciung Wanara hadir untuk itu," tambahnya.

Baca Juga:

Cari Dana Penanganan Covid-19, Ridwan Kamil Lobi 70 Perusahaan

Ridwan Kamil Sebut Vaksinasi Penentu Menurunnya Kasus Kematian Covid-19



Erick pun berharap, pergelaran atau pementasan Legenda Ciung Wanara ini bisa disajikan setiap minggu di Gedung Teater Tertutup Taman Budaya (UPTD) Jawa Barat.

"Kita harapkan pementasan seperti ini bisa digelar setiap minggu sehingga bisa memenuhi kehausan warga akan seni pementasan (drama kolosal) maupun bisa menarik wisatawan," tambahnya.

Sementara penulis cerita sekaligus sutradara, Bambang menyebutkan, seni opera adalah genre dari seni teater yakni sebuah pertunjukan lakon yang menghadirkan unsur dialog melalui media nyanyian.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Opera Legenda Cung Wanara Disparbud Jabar Gubernur Jabar Ridwan Kamil

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi