Live Stream Bandung 132 TV


Disbudpar Jabar Gelar Pementasan Kolosal "Legenda Ciung Wanara"

Dengan mengangkat jargon "nyungsi bihari gaya kiwari", pergelaran Opera Legenda Ciung Wanara sengaja dihadirkan dalam bentuk kekinian yang semoga dapat diterima oleh berbagai kalangan dengan tetap berpijak pada akar-akar tradisi seni budaya Tatar Sunda.

Poster Opera Legenda Ciung Wanara. (Foto: Disparbud Jabar)

"Sehingga jelas bahwa kemasan musikal menjadi bagian yang penting dan menjadi komponen integral dalam sebuah pertunjukan seni opera," katanya.

Dengan mengangkat jargon "nyungsi bihari gaya kiwari", Bambang menjelaskan, pergelaran Opera Legenda Ciung Wanara sengaja dihadirkan dalam bentuk kekinian yang semoga dapat diterima oleh berbagai kalangan dengan tetap berpijak pada akar-akar tradisi seni budaya Tatar Sunda. Walaupun diakui Bambang, seni opera adalah seni pentas yang memiliki tingkat kerumitan berlipat-lipat, namun semua pelaku dan pemain mampu mementaskan cerita dengan ikhlas dan kerja keras.

Baca Juga:

Cari Dana Penanganan Covid-19, Ridwan Kamil Lobi 70 Perusahaan

Ridwan Kamil Sebut Vaksinasi Penentu Menurunnya Kasus Kematian Covid-19



"Semoga dengan menyaksikan Opera Legenda Ciung Wanara yang bersumber daru cerita Pantun Sunda diharapkan dapat diapresiasi kembali tentang kekayaan khasanah seni budaya Sunda (musik, tari, sastra dan artistik) yang indah dan megah," tandasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat
Halaman sebelumnya  1 2 3
Tags : Opera Legenda Cung Wanara Disparbud Jabar Gubernur Jabar Ridwan Kamil

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi