aqua

Ruang Kerja Sekda Jabar Digeledah KPK Terkait Suap Meikarta

Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Bartholomeus Toto dan Sekda Pemprov Jabar periode 2015-sekarang Iwa Karniwa sebagai tersangka. Bartholomeus diduga menyuap Iwa untuk memuluskan aturan mengenai RDTR. Total suap yang diterima oleh Iwa mencapai Rp1 miliar.

Polisi berjaga di ruangan kerja Sekda Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah gedung Sate Rabu (31/7/2019) pagi. Penggeledahan yang dilakukan di ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Iwa Karniwa dengan kasus suap RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) Meikarta.

Sebelumnya dalam pengembangan kasus Meikarta itu, KPK, Senin 29 Juli 2019 kembali menetapkan dua tersangka yaitu Iwa Karniwa dan mantan Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Bartholomeus Toto.

Baca Juga:

Kadis Damkar Kabupaten Bekasi Akui Terima Rp 1 M Meikarta

Pembangunan Waduk Kuningan Sudah 88.35 Persen



Dengan penjagaan ketat aparat kepolisian sejumlah petugas KPK saat ini tengah memeriksa ruangan dan dokumen di ruangan yang memiliki 5 ruang yakni Ruang Kerja Sekda, Ruangan Sekretaris Pribadi, Ruangan Staf Sekda Jabar serta Ruang Rapat Ciremai.

"Iya, ada penggeledahan dalam kasus suap terkait RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) Meikarta pagi ini di ruang Sekda Jabar," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada pewarta.

Febri mengaku belum bisa membeberkan hasil penggeledahan. Dikarenakan saat ini penggeledahan masih berlangsung.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Korupsi Sekda Jabar Iwa Karniwa Tersangka Meikarta Pemprov Jabar Bupati Bekasi KPK

berita terkait

Ada Teka Teki 1 Milyar di Kasus Meikarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi