aqua

Ridwan Kamil Larang Jual Hewan Kurban di Pinggir Jalan

Selain itu, dalam surat edaran Ridwan Kamil mewajibkan konversi penggunaan kantong kresek untuk daging kurban menjadi besek atau daun pisang.

Gubenur Jabar Ridwan Kamil saat pelepasan pemeriksa kesehatan hewan kurban (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Menjelang Hari Raya Idul Adha pada Agustus mendatang, beberapa penjual sapi, kambing, dan domba mulai marak di pasaran. Baik itu pedagang musiman atau pedagang yang biasa berjualan terlihat menjajakan hewan kurban.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ingin memastikan bahwa tidak ada lagi penjualan hewan kurban yang dilakukan di trotoar atau pinggir jalan karena selain mengganggu hak pejalan kaki, penjualan hewan kurban di trotoar juga dinilai mengurangi keindahan kota.

Baca Juga:

Bupati Anne Minta Daging Kurban Tidak Dibungkus Plastik

Pemkab Purwakarta Sebar 60 Timkes Hewan Jelang Idul Adha



Keinginannya tersebut tertuang dalam surat edaran kepada kepala daerah 27 kabupaten/kota di Jawa Barat terkait manajemen kurban yang dikeluarkan di Bandung, Rabu (31/7/2019)

"Hari ini saya akan mengeluarkan Surat Edaran Gubernur untuk para bupati dan wali kota, saya ingin manajemen kurban yang lebih baik tahun ini. Pertama, tidak boleh ada penjualan hewan kurban yang mengganggu ketertiban umum dengan cara difasilitasi di lapangan, jangan di trotoar yang mengganggu hak pejalan kaki," kata Ridwan usai di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Dalam surat edaran itu, ia mewajibkan konversi penggunaan kantong kresek untuk daging kurban menjadi besek atau daun pisang.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Hewan Kurban Idul Adha Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Pemprov Jabar

berita terkait

Kemenag gelar Sidang Isbat Awal Zulhijjah 1440H pada 1 Agustus

Jelang Idul Adha, Harga Sapi di Purwakarta Terus Naik

Tujuh Bocah Ini Beli Sapi Kurban Dari Menabung Uang Jajan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi