Live Stream Bandung 132 TV


Ridwan Kamil Larang Jual Hewan Kurban di Pinggir Jalan

Selain itu, dalam surat edaran Ridwan Kamil mewajibkan konversi penggunaan kantong kresek untuk daging kurban menjadi besek atau daun pisang.

Gubenur Jabar Ridwan Kamil saat pelepasan pemeriksa kesehatan hewan kurban (Foto: Antara)

Tim tersebut bakal melakukan pemeriksaan hewan kurban sejak H-14 hingga pelaksanaan pemotongan. Mereka juga telah memberikan pelatihan kepada 1.800 pengurus DKM dan panitia pemotongan kurban.

Gubernur yang akrab disapa Emil itu berharap proses kurban saat perayaan Idul Adha 1440 Hijriyah di Jabar berjalan lancar. Setiap tahunnya, rata-rata Jabar menyiapkan hewan kurban sebanyak seperempat juta ekor.

Baca Juga:

Kutip Survei IPRC, Sekda Klaim Masyarakat Puas Kinerja Pemprov Jabar Tangani Covid-19

Pemprov Jabar Ganti THR Non-ASN dengan Honor Satu Kali Gaji



"Saya ingin tahun ini proses kurban lancar karena itu semua hewan harus dipastikan sehat, aman dan halal. Hewan masih didominasi oleh domba, kemudian sapi dan kambing," kata Emil.

Menurutnya, jumlah hewan kurban yang banyak ini merupakan indikasi ekonomi daerah Jawa Barat membaik. Jumlah muslim di Jabar sendiri berjumlah 45 juta orang lebih dari hampir mendekati total jumlah penduduk sebanyak 50 juta jiwa.

Dia mengatakan, per April 2019 jumlah warga miskin di Jabar berkurang sebanyak 230 ribu. Dengan demikian, ia berharap kesejahteraan masyarakat semakin meningkat sehingga jumlah hewan kurban makin banyak dan penerima bisa semakin berkurang.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Hewan Kurban Idul Adha Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Pemprov Jabar

berita terkait

DPRD Minta Pemprov Jabar Prioritaskan Kesejahteraan Para Buruh

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi