Ribuan Calhaj Asal Tasik Tiba di Mekah dan Satu Orang Wafat

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Ribuan jemaah calon haji (calhaj) asal Kab Tasikmalaya alhamdulilah tiba dengan selamat di Tanah Suci Mekkah. Terkecuali satu orang jemaah haji asal Cikalong, yang gagal berangkat karena sakit TBC dan kemudian wafat.

“Ia betul ribuan jemaah haji asal Kab Tasikmalaya alhamdulilah tiba dengan lancar, kecuali satu orang jemaah haji asal Kecamatan Cikalong meningal dunia.” papar H Surya, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kab Tasikmalaya saat dijumpai Jabarnews.com dikantornya. Rabu (31/07/2019).

Baca Juga:  Dishub Jabar Buat 283 Posko Selama Natal dan Tahun Baru di 7 Titik Ini

Lanjut itu ia katakan, calhaj yang meninggal tergabung di kloter 35 dan harus dipulangkan ke Tasik dari embarkasi Bekasi karena penyakit TBC akut yang dideritanya bertambah parah.

Baca Juga:  Mahasiswa Pertanyakan Transparansi PAD Purwakarta

“Dan kini jasadnya udah dikebumikan didaerahnya,” jelas singkatnya.

Dari informasi terkini yang pihaknya tampung sampai hari ini Rabu (31/07), Kondisi jemaah asal Kab. Tasikmalaya dalam keadaan sehat, terkecuali kota atau daerah lain ada 5 orang yang wafat disana.

Baca Juga:  Pansus VIII DPRD Jabar: Pembangunan Harus Dirasakan Masyarakat

“Ia meski ada 1 dan 2 orang jemaah sempat sakit, tapi sudah ditangani dengan baik oleh tim medis kita yang bertugas disana,” tandasnya.

“Maka, dalam hal ini saya berharap semuanya bisa kembali dengan utuh,” harap Surya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jabar