Live Stream Bandung 132 TV


Gabungan Elemen Ormas Islam dan MUI di Purwakarta Tolak HTI

Kejadian Jum'at kemarin harus menjadi perhatian dan pelajaran bagi kita semua.

Deklarasi tolak HTI oleh gabungan elemen Ormas Islam dan MUI di Purwakarta, Rabu (31/7/2019). (Foto: Zal/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ratusan masyarakat Purwakarta perwakilan dari berbagai elemen masyarakat dan organisasi Islam menggelar Deklarasi menolak faham beserta simbol-simbol Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), di depan Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta, Rabu (31/7/2019).

Ketua Dewan Penasehat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta, KH Abun Bunyamin mengatakan, sebelum melaksanakan deklarasi, MUI telah mengadakan rapat dengan semua ormas.

Baca Juga:

Kursi dari Sampah, Kadisdik Purwakarta: Bisa Jadi Solusi Kekurangan Mebeler

Mulai Besok Seluruh Destinasi Wisata di Purwakarta Ditutup, Sampai Kapan?



Inti dalam rapat tersebut yakni menolak dengan keras keberadaan HTI di termasuk segala atribut dan para pendukungnya di Purwakarta.

Selain itu, pihaknya pun menyayangkan kejadian yang terjadi pada Jum'at (26/7/2019) belum lama ini. Dimana adanya pengibaran bendera maupun atribut HTI di depan Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta dan sempat membuat kegaduhan di masyarakat.

"Kejadian Jum'at kemarin harus menjadi perhatian dan pelajaran bagi kita semua dan diharapkan hal tersebut tidak terulang lagi," kata KH Abun Bunyamin dihadapan seluruh peserta deklarasi dan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang turut hadir.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6
Tags : HTI MUI Purwakarta Pemkab Purwakarta GP Ansor Ormas Islam Deklarasi

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi