bjb

Tahun Ini, WhatsApp Luncurkan Fitur Baru untuk Kirim Uang

Ilustrasi. (Dok. Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Fitur baru bernama WhatsApp Pay untuk mengirimkan uang agar secepat dan semudah mengirim pesan , akan diluncurkan aplikasi pesan WhatsApp tahun ini. 

WhatsApp Pay ini pertama kali di uji coba di India dan rencananya bakal dirilis pada akhir tahun ini. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab India adalah negara yang memiliki 400 juta pengguna WhatsApp, dari total 1,5 miliar pengguna di dunia.

Kepala Global WhatsApp, Will Catchcart mengatakan kalau WhatsApp sudah melakukan uji coba metode pembayaran WhatsApp Pay di India sejak tahun lalu. Ia juga meyakini kalau fitur ini bakal mempercepat inklusi keuangan di India.

"Kami percaya kalau ini berjalan lancar, WhatsApp Pay akan mempercepat inklusi keuangan dan membawa nilai bagi orang-orang India yang ekonomi digitalnya berkembang sangat pesat," ujar Will Catchcart dikutip dari laman CNET.

Dengan fitur WhatsApp Pay ini, pengguna WhatsApp dapat mengirimkan uang secepat dan semudah mengirim pesan. Meski saat ini WhatsApp Pay baru akan diluncurkan di India, namun tidak menutup kemungkinan fitur ini juga bakal hadir di negara lainnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : WhatApp WhatApp Pay Fitur Baru WhatsApp Pengiriman Uang Lewat WhatsApp
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi