Baru 26 Caleg Terpilih Majalengka Sampaikan LHKPN

Dari 50 Caleg terpilih, baru 26 yang sudah menyampaikan LHKPN ke KPK

Ilustrasi. LHKPN (Foto: Net)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majalengka mencatat baru ada 26 calon anggota DPRD Majalengka terpilih periode 2019-2024, yang telah menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Padahal, pihak KPU telah mengimbau kepada semua parpol untuk segera melaporkan caleg terpilihnya.

Ketua KPU Majalengka, Agus Syuhada mengatakan hingga hari ini baru ada 26 orang calon anggota DPRD dari total 50 calon anggota yang terpilih yang sudah melaporkan LHKPN ke KPU maupun KPK.

Baca Juga:

Ada Relawan Demokrasi, KPU Majalengka: Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Buron Tiga Tahun, Tersangka Korupsi Rp 4,4 Miliar Ditangkap Di Limo Depok



"Hingga saat ini dari 50 Caleg terpilih, baru ada 26 yang sudah menyampaikan LHKPN ke KPK. Kami meminta kepada yang belum untuk segera melaporkannya," kata Ketua KPU Majalengka, Agus Syuhada, Rabu (31/7).

Agus menambahkan LHKPN ini merupakan kewajiban yang harus dipatuhi berdasarkan pasal 5 Unndang-Undang Nomor 28 tahun 1999 tentang penyelenggara negara yang bersih dan bebas KKN.

"Yang sudah melaporkan itu dari Partai Demokrat, PAN, Nasdem, Gerindra, PPP, PKS dan PKB. Sementara PDIP dan Golkar belum," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : LHKPN KPK Caleg Terpilih KPU Majalengka

berita terkait

KPK: Segera Pecat PNS Koruptor

Lagi, Tindakan Kekerasan Kepada KPK

Ini Kronologi Penganiayaan Pegawai KPK Di Hotel Borobudur Jakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi