bjb

Ketua DPRD Jabar Setujui SMK Dievaluasi

Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purnadewi Sundari. (Foto:Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG -  Sebagai upaya perbaikan sistem pendidikan kejuruan, Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi akan segera melakukan evaluasi terhadap SMK. Karena hingga saat ini sekolah menengah kejuruan (SMK) masih penyumbang pengangguran terbesar.

"Jadi evaluasi ini untuk perbaikan, kemudian kalau ada SMK baru harus disesuaikan dengan kebutuhan” demikian dikatakan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, Rabu (31/7/2019).

Menurutnya terdapat banyak faktor yang membuat SMK disebut sebagai penyumbang pengangguran terbanyak di Jabar, salah satunya jumlah lulusan yang banyak, dan adanya ketidaksesuaian kriteria menjadi salah faktor yang mempengaruhi tidak terserapnya lulusan SMK.

SMK itu lulusannya ada setiap tahun, sehingga harus menjadi pemikiran dan evaluasi bersama bahwa lulusan SMK memiliki kriteria-kriteria yang dibutuhkan oleh perusahaan” ujarnya.

Kedepan kalau memang ini dikatakan (penyumbang pengangguran) ini menjadi pekerjaan rumah bagi kita” ucapnya menambahkan.
Baca Juga:

Ketua Komisi II DPRD Jabar: Saatnya Pembudi Daya Ikan Air Tawar Jabar Bangkit

DPRD Jabar: Jawa Barat Memiliki Potesi Ekonomi Tinggi Soal Perikanan Air Tawar


"Saya ingin kedepan SMK memberikan solusi untuk memenuhi kebutuhan industri Jawa Barat” tandasnya.

Lebih lanjut Ineu berharap, rencana evaluasi tersebut dapat melahirkan lulusan SMK yang dapat memenuhi kebutuhan kondisi industri di Jawa Barat. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Evaluasi SMK Ineu Purnadewi Sundari DPRD Jabar Pengangguran SMK
properti

berita terkait

Komisioner KPU Jabar: Jangan Ada Kampanye Saat Reses

Ineu: OPD Cermati Proses Pelaksanaan Program Kegiatan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi