aqua

Dari Ruangan Sekda Jabar, KPK Sita Dua Koper dan Satu Dus Dokumen

Kasus Meikarta tersebut berawal dari kegiatan tangkap tangan pada 14 dan 15 Oktober 2018. KPK menetapkan sembilan orang sebagai tersangka dari unsur kepala daerah, pejabat di pemkab Bekasi dan pihak swasta.

Penyidik KPK membawa berkas usai melakukan penggeledahan ruang kerja Sekda Jabar non Aktif Iwa Karniwa di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Rabu (31/7/2019). (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Setelah 5 jam menggeledah ruang kerja Sekertaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Iwa Karniwa. Delapan anggota penyidik KPK berhasil membawa dua koper dan satu dus.

Petugas keamanan Gedung Sate, Yanto Rukmana menuturkan para penyidik itu datang sekitar jam 09.00 WIB. Mereka, dipersilahkan masuk ke Gedung Sate setelah menunjukan identitas sebagai penyidik KPK.

Baca Juga:

Kadis Damkar Kabupaten Bekasi Akui Terima Rp 1 M Meikarta

Buron Tiga Tahun, Tersangka Korupsi Rp 4,4 Miliar Ditangkap Di Limo Depok



"Mereka sekitar delapan orang, enam orang laki-laki dan dua orang perempuan. Mereka pakai batik, langsung saya perintahkan koordinasi ke Sekpri, mereka bawa koper juga," kata Yanto, Rabu (31/7/2019).

Seluruh anggota penyidik tersebut memakai masker serta didampingi oleh petugas kepolisian saat menggeledah ruang Iwa yang berada di lantai dua Gedung Sate. Mereka menggeledah ruang itu sekitar lima jam setelah keluar tepat pada pukul 14.36 WIB.

Usai menggeledah, mereka langsung dikawal petugas kepolisian keluar dari area Gedung Sate dengan dua mobil. Dua koper dan satu dus tersebut langsung dimasukkan ke bagasi mobil tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Korupsi Meikarta Iwa Karniwa Tersangka KPK Pemprov Jabar

berita terkait

Ada Teka Teki 1 Milyar di Kasus Meikarta

KPK: Segera Pecat PNS Koruptor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi