aqua

Dari Ruangan Sekda Jabar, KPK Sita Dua Koper dan Satu Dus Dokumen

Kasus Meikarta tersebut berawal dari kegiatan tangkap tangan pada 14 dan 15 Oktober 2018. KPK menetapkan sembilan orang sebagai tersangka dari unsur kepala daerah, pejabat di pemkab Bekasi dan pihak swasta.

Penyidik KPK membawa berkas usai melakukan penggeledahan ruang kerja Sekda Jabar non Aktif Iwa Karniwa di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Rabu (31/7/2019). (Foto: Antara)

"Ini hanya berisi berkas-berkas saja," kata penyidik KPK.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan akan menggeledah ruang kerja Iwa Karniwa (IWK) dalam penyidikan kasus suap izin proyek Meikarta di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga:

Ridwan Kamil Putuskan UMP Jabar 2021 Tidak Naik

Empat Tahun Mendekam Dalam Penjara, Mantan Menkes Telah Bebas



"Iya, ada penggeledahan dalam kasus suap terkait RDTR (Rencana Detil Tata Ruang) Meikarta pagi ini di ruang Sekda Jabar," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Rabu.

Dalam pengembangan kasus Meikarta itu, KPK pada Senin (29/7/2019) kembali menetapkan dua tersangka, yaitu Iwa Karniwa dan mantan Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Bartholomeus Toto (BTO).

Iwa diduga menerima aliran suap dari proyek Meikarta terkait dengan pengurusan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) di Provinsi Jawa Barat.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Korupsi Meikarta Iwa Karniwa Tersangka KPK Pemprov Jabar

berita terkait

Plat Mobil Dinas Kemenpan-RB Dipakai Buronan KPK, Kok Bisa?

Jabar 'Juara Korupsi' Sebuah Prestasi di Alam Demokrasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi