Imigrasi Tasikmalaya Amankan Tiga WNA Taiwan

JABARNEWS | KOTA TASIKMALAYA – Kantor Imigrasi Tasikmalaya mengamankan tiga Warga Negara Asing (WNA) Taiwan karena tidak memiliki izin tinggal dalam melaksanakan tugasnya sebagai pekerja di tempat wisata Karang Resik, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Jadi indikasinya ada penyalahgunaan izin tinggal, tak ada koordinasi juga,” kata Kepala Sub Seksi Pengawasan Kantor Imigrasi Kelas II Tasikmalaya, Sarial kepada wartawan di Tasikmalaya, Rabu (31/7/2019).

Baca Juga:  Mantan Bupati Bandung Barat Akhirnya Mendarat Di Tahanan

Ia menuturkan, Kantor Imigrasi Tasikmalaya mendapatkan laporan dari warga adanya WNA Taiwan yang bekerja di tempat wisata Karang Resik, Kota Tasikmalaya, kemudian dilakukan penyelidikan.

Setelah dimintai dokumen keimigrasiannya, kata dia, tiga WNA itu tidak mampu menunjukkannya sehingga terpaksa dibawa petugas Kantor Imigrasi Tasikmalaya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga:  Ini Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di 32 Provinsi

“Setelah dilakukan pemeriksaan diketahui tak memegang izin bekerja, satu kunjungan dengan bebas visa dan dua lainnya menggunakan visa travel,” katanya.

Sarial mengatakan, hasil pemeriksaan sementara, ketiga WNA itu tidak mengetahui bahwa aturannya tidak boleh bekerja, dan mengaku sedang proses perizinan bekerja oleh pihak yang mengundang.

Baca Juga:  Teddy Minahasa Ajukan Banding Usai Dipecat Dengan Tidak Hormat

Namun alasannya itu, kata dia, tidak dapat ditolerir, karena sesuai peraturan, WNA yang menyalahi aturan harus diamankan dan dikembalikan ke negara asalnya. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat