aqua

Oktober, Pemkab Cianjur Siapkan 300 Kuota Isbat Nikah

Ilustrasi. (Dok. Net)

JABARNEWS | CIANJUR - Untuk memastikan penduduk yang sudah menikah, namun secara agama dan tidak tercatat secara negara. Pemkab Cianjur bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama dan Pengadilan Agama Cianjur menyiapkan kuota isbat nikah bagi 300 pasangan pada gelombang pertama bulan Oktober .

"Ini termasuk perlindungan bagi perempuan karena ada pencatatan secara administrasi negara. Kepengurusan akta dan dokumen kependudukan lainnya sangat dibutuhkan termasuk buku nikah. Sehingga sidang isbat nikah diperlukan pasangan yang menikah secara agama," katanya Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman di Cianjur, Rabu (31/7/2019).

Baca Juga:

Kabupaten Cianjur Siaga Bencana Kekeringan

Jembatan Bambu Rapuh Ancam Warga Leles Cianjur



Ia menjelaskan, hingga saat ini, masih banyak warga yang menikah secara agama kesulitan saat hendak membuat administrasi kependudukan termasuk saat membuat akta untuk anak.

"Melalui sidang isbat mereka yang menikah secara agama akan mendapatkan adminduk yang sesuai dengan keinginan," katanya.

Kepala Kantor Kemenag Cianjur, Pardi Suhardian, mengatakan dalam kerjasama untuk kegiatan isbat nikah seharusnya disepakati bersama antara pemda, kemenag dan Pengadilan Agama.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Isbat Nikah Pemkab Cianjur Pengadilan Agama Cianjur Kemenag Cianjur

berita terkait

Pemkab Cianjur-BIG Kerja Sama Pemanfaatan Data Geospasial

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi