Rayakan HUT Ke-76, TNI AU Bangun Jembatan Gantung di Pelosok Garut

Komandan Korpaskhas TNI AU Marsekal Muda Eris Widodo melintasi jembatan gantung yang membentang melewati Sungai Cimanuk, Garut. (Foto: Ara/Red)

JABARNEWS | GARUT - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-76 TNI Angkatan Udara (AU). TNI AU memberikan bantuan berupa bangunan jembatan gantung yang membentang melewati Sungai Cimanuk di pelosok daerah perbatasan Kecamatan Cibatu-Cibiuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, untuk memudahkan akses aktivitas masyarakat sehari-hari.

"TNI akan membantu program pemerintah, salah satunya dengan membangunkan jembatan perintis di Garut," kata Komandan Korpaskhas TNI AU Marsekal Muda Eris Widodo usai peresmian jembatan gantung di Desa Cibiuk Kaler, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, Rabu (31/7/2019).

Baca Juga:

Jatitujuh Majalengka Punya Jembatan Gantung Nan Cantik

20 Jembatan Gantung Akan Dibangun DPM Desa Jabar di Tahun Ini



Ia menuturkan, bantuan pembangunan jembatan gantung bagi masyarakat itu merupakan rangkaian acara bakti sosial dalam merayakan Hari Ulang Tahun ke-76 TNI

Salah satu program bantuan untuk masyarakat itu, kata dia, yaitu membangun jembatan kerja sama dengan organisasi alam Vertical Rescue yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan berbagai aktivitas dengan aman dan nyaman.

"Jembatan ini dibangun bersama dengan Vertical Rescue Indonesia dibantu warga untuk menunjang aktivitas warga di dua kecamatan," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : HUT ke-76 TNI AU TNI AU Jembatan Gantung Sungai Cimanuk Garut

berita terkait

Pemprov Jabar Bangun Jembatan Gantung di Desa Gelaranyar

Sedang Mandi, Remaja 13 Tahun Hanyut di Sungai Cimanuk

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi