bjb

Dedi: Dukungan untuk Airlangga Terus Menguat Capai 90 Persen

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi. (Dok. Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk jadi Ketum DPP Partai Golkar terus menguat, bahkan presentasenya mencapai 90 persen.

"Dukungan terus menguat apalagi di DPD I dan DPD II Golkar di Indonesia kepada Pak Airlangga," ujar Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi di Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Menurutnya, dukungan ini terus menguat tidak lain karena adanya komitmen serta keberhasilan Airlangga dalam memimpin Golkar di tengah turbulensi internal partai berlambang beringin tersebut.

Sebelumnya, dia juga mengakui, bahwa ia juga mendukung kembali Airlangga. Hal itu disampaikan dalam halal bihalal DPD I Golkar Jawa Barat sehabis lebaran.

"Sehabis lebaran saya dan teman-teman di DPD I menyampaikan agar ketum untuk kembali maju, dan hal tersebut ternyata diikuti oleh pengurus DPD Golkar lainnya," jelasnya.

Adapun adanya kekhawatiran sejumlah kalangan, akan adanya perpecahan seperti Munas sebelumnya. Pria yang akrab disapa Kang Dedi ini, menyatakan hal tersebut tidak akan terjadi karena secara internal di Golkar cukup kondusif. Terlebih baik Airlangga serta Bambang Soesatyo memiliki frekuensi yang sama.

"Kondusif dan tidak akan ada perpecahan karena kan frekuensinya sama, yaitu sama-sama mendukung pemerintahan," ungkapnya.
Baca Juga:

Dedi Mulyadi: Airlangga Raih 468 Dukungan

Ketua DPD Golkar Jabar Menetapkan Eka Supria Sebagai Plt Ketua Golkar Bekasi


Dedi menjelaskan, saat ini kader Partai Golkar juga cenderung menghindari konflik internal. Berbeda saat Munas 2014 di mana Aburizal Bakrie kala itu mendukung Prabowo dan Agung Laksono mendukung Jokowi.

Bahkan menurutnya kader Golkar hari ini lebih merindukan Golkar yang jauh dari konflik internal, sehingga keyakinan dirinya akan tidak adanya perpecahan dalam munas cukup kuat.

"Di internal Golkar ada kerinduan Munas itu tak menjadi ajang konflik politik yang terbuka karena itu merugikan Golkar sendiri secara sejarah," ujarnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : Ketum Golkar Munas Golkar Partai Golkar Airlangga Hartanto Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi

berita terkait

Airlangga Dan Bamsoet Bersaing Mendapatkan Dukungan

Kubu Bamseot dan Airlangga Saling Klaim Dapat Dukungan 400 DPD

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi