bjb
itcbet

Hingga Juli, Tercatat 18 Kasus Kekerasan Anak di Majalengka

Ilustrasi. (Foto:Net)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Majalengka mencatat ada 16 hingga 18 kasus kekerasan terhadap anak di bawah umur. Angka tersebut merupakan periode dari awal tahun 2019 hingga bulan Juli. 

Kepala DP3AKB Majalengka, Riswan Graha mengatakan pihaknya merasa prihatin dengan masih adanya kekerasan yang muncul terhadap anak-anak di Majalengka. Dari 18 kasus tersebut, lima kasus telah ditarik kembali dan diselesaikan secara kekeluargaan.

Baca Juga:

Ini Langkah Terobosan Cegah Kekerasan Seksual Terhadap Anak Dan KDRT Di Majalengka

Majalengka Tertutup Untuk Produk Luar



"Kita berharap agar kasus kekerasan terhadap anak menurun. Prihatin kita kalau datanya terus naik. Oleh karenanya kita terus sosialisakan dengan sekolah ramah anak," ujarnya, Kamis (1/8/2019). 

Hal senada diungkapkan Kabid Perlindungan dan Pemenuhan Anak, Yuyun Yuhana mengatakan angka tersebut sebetulnya menurun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sehingga ia dan instansinya beserta lembaga lain yang punya misi sama, terus menggalakkan untuk meminimalisir kasus kekerasan terhadap anak. 
Halaman selanjutnya
Tags : Kekerasan Anak DPK3AKB Majalengka Anak Dibawah Umur

berita terkait

Gantolle Siap Meriahkan Gunung Panten Majalengka

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi