Bantu Program Pemerintah, Toyota Siap Produksi Mobil Hybrid

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian yang mentargetkan pada 2025 sebanyak 20 persen produksi kendaraaan di Indonesia adalah mobil terelektrifikasi.

Jajaran pimpinan Toyota Indonesia bersama Wapres M Jusuf Kalla dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Industri otomotif nasional kini tengah bersiap untuk menyambut era mobil ramah lingkungan atau mobil listrik. Tidak hanya pabrikan, pemerintah melalui Kementerian Perindustrian juga tengah menyiapkan program percepatan mobil emisi rendah ini.

Toyota Indonesia mulai bersiap mengembangkan produksi mobil hybrid yang merupakan bagian dari program pemerintah mengembangkan kendaraan terelekrifikasi (electrified vehicle/EV) atau mobil listrik pada 2025.

Baca Juga:

JK Usulkan Pemilihan Ketua Umum Partai Golkar melalui "Munas Normal"

Perawat Kota Bandung Berkesempatan di Kota Toyota, Jepang



Presdir PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Andang Warih Tjahjono membenarkan pada 2022 Toyota akan produksi mobil hybrid di Tanah Air.

"Itu sudah komitmen waktu pertemuan di Jepang," kata Warih.

Pada pertemuan Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto dengan direksi Toyota Motor Corp, di Tokyo, Jepang, akhir Mei 2019, Deputy CEO TMC Susumu Matsuda mengatakan dalam upaya memasarkan kendaraan listriknya, Toyota juga akan fokus mengembangkan produksinya di Indonesia.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Mobil Listrik Kementerian Perindustrian Toyota Jusuf Kalla Airlangga Hartanto

berita terkait

Cak Imin Undang Wapres Jusuf Kalla Hadiri HUT PKB

Pemkab Kuningan Raih Penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi