Robert Albert: Mental Pemain Tak Terganggu Pasca Kekalahan Telak

JABARNEWS | BANDUNG – Kekalahan telak yang diderita Persib Bandung tak membuat mental pemain terganggu menjelang duel menghadapi tuan rumah Barito Putera pada pekan ke-12 Liga 1 2019, di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (4/8/2019). Maung Bandung kebal menghadapi beragam situasi.

“Mereka (mental) tidak ada masalah, mereka siap menghadapi Barito. Pemain tidak akan seperti itu jika tidak ada kejadian sebelumnya,” kata Robert usai memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (1/8/2019).

Baca Juga:  Soal Ibadah di Masa PPKM Darurat, Wapres Serahkan ke Ulama dan Pemda

Sebelumnya, Persib baru kalah telak 1-5 dari Arema FC pada laga tunda pekan keempat. Selain kalah telak, tim Persib juga sempat mendapatkan teror dari suporter tuan rumah.

“Maka dua gol dalam lima menit sesuai dengan reaksi mereka di lapangan. mereka kurang tidur semalaman, semua harus siap, tapi ketika hal itu terjadi.”

Baca Juga:  Mengenal Fungsi Lain Dari Headrest Mobil Yang Jarang Orang Ketahui

Robert menjelaskan, Persib tidak akan remuk redam saat menghadapi Arema, andai gawang Maung Bandung tak kebobolan dua gol pada lima menit awal. Selain itu, teror yang sempat dialami Persib selama di Malang pun turut memengaruhi performa buruk timnya.

“Karena dalam lima menit pertama saya tidak ada alasan lain kenapa itu bisa terjadi selain itu,” sambungnya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Bahas Kerjasama dengan Kedubes Inggris Sektor Kesehatan

Mantan Pelatih PSM Makassar itu menegaskan, menghadapi Barito timnya akan berusaha keras memperbaiki kekurangan dari laga sebelumnya. Dan berupaya maksimal untuk mendapatkan hasil positif dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (4/8/2019) itu.

“Jadi saya pastikan ketika di Barito hal tersebut tidak akan terjadi. Pemain bisa fokus ke pertandingan selanjutnya,” pungkasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat