Live Stream Bandung 132 TV


Jelang Latihan Ancab, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad gelar Apel

Apel yang dibuka langsung oleh Dirlitbang Pussenarmed, Kolonel Arm M. Arif Saeroji.

Prajurit Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Meriam Caesar dan Alutsista lainya berjajar rapih di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad. (Foto: Gin/JabarNews)

Dalam pelaksanaan Ancab, Danyon menambahkan, prajurit Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad harus benar-benar menguasai tehnik dan taktik bertempur serta penggunaan persenjataan oleh masing-masing personel. Sedangkan materiil sebagai sarana penunjang dalam latihan harus benar-benar siap dan lengkap sesuai dengan ketentuan pelaksanaan tugas operasi yang sesungguhnya.

"Kita akan berangkat ke Baturaja, Sumatera Selatan (Sumsel), pada 4 Agustus 2019 mendatang. Latihan Ancab ini untuk mewujudkan sinergitas dan interoperabilitas antar kecabangan guna memperoleh daya tempur yang efektif," jelas Andi.

Baca Juga:

Meriam Cesar Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Keliling Purwakarta

Prajurit Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Gelar LTPT dalam Suasana Ramadhan



Dirinya berharap, prajurit Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad bisa manfaatkan latihan ini sebagai sarana mempertajam kepekaan guna meningkatkan kinerja dan profesionalisme prajurit dalam rangka mendukung keberhasilan tugas kedepannya.

"Dalam apel ini, prajurit Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad mempersiapkan segala keperluan dan perlengkapan mulai dari hari ini guna selama berada di medan latihan nanti. Pulang latihan nanti, menjadi bahan evaluasi dalam pembinaan kemampuan operasional satuan, serta untuk memperoleh data kemampuan Prajurit Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad," pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : Apel Kesiapan Latihan Antar Kecabangan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad

berita terkait

Jelang HUT Kostrad ke-60, TNI di Purwakarta Donor Darah

Prajurit Yon Armed 9 Pasopati Kostrad Kebal Digigit Ular Berbisa

Pesan Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad untuk Pemuda Purwakarta

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi