Pertamina Siap Gelontorkan Kompensasi Korban Tumpahan Minyak

Kompensasi akan diberikan melalui dua mekanisme.

Dirut PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati (kedua kanan) dalam konferensi persnya didampingi Menteri Susi Pudjiastuti di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Kamis (1/8/2019). (Foto: Akis/JabarNews)

JABARNEWS | JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memastikan akan memberikan kompensasi kepada warga yang terkena dampak tumpahan minyak atau oil spill di sekitar Anjungan Lepas Pantai YY Area Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (ONWJ), Kawarang, Jawa Barat.

Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, menyampaikan kompensasi akan diberikan melalui dua mekanisme yakni pertama, masyarakat yang ikut membersihkan oil spill di sekitar pantai akan dibayar. Kemudian kedua, ganti rugi untuk masyarakat yang langsung terkena dampak tumpahan.

Baca Juga:

Warga Kota Depok Kaget Harga BBM Turun

Dua Mobil Tangki Pertamina Dibajak Dilarikan Menuju Istana



"Jumlah besaran ganti rugi yang akan diberikan, bukan ranah Pertamina, melainkan pemerintah daerah setempat, kami menunggu verifiksi data," kata Nicke dalam konferensi persnya didampingi Menteri Susi Pudjiastuti di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Saat ini kata Nicke mekanisme ganti rugi masih dalam proses pendataan dari sebelas desa yang ada di Karawang dan dua desa di Bekasi, Jawa Barat.

Untuk itu kata dia, bagi masyarakat yang ingin mengajukan ganti rugi pun harus melewati prosedur yang sudah disediakan melalui posko pengaduan yang didirikan Pertamina.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : PT Pertamina Tumpahan Minyak Kompensasi Kementerian Kelautan dan Perikanan

berita terkait

Warga Majalengka Sulit Dapatkan Gas Melon

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi