Bupati Anne Minta Daging Kurban Tidak Dibungkus Plastik

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebagai upaya mengurangi sampah plastik dan menjaga kualitas daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat. Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika meminta para panitia kurban pada Hari Raya Idul Adha membungkus Daging dengan dedaunan tidak menggunakan plastik,

“Nanti akan dibuat surat edaran berupa imbauan kepada panitia kurban agar tidak menggunakan plastik berwarna untuk membungkus daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat,” katanya, di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (31/7/2019).

Baca Juga:  Tingkatkan Pendapatan Daerah Dari Pajak, Pemkab Bekasi Bentuk Tim Ini

Ia mengatakan, imbauan tersebut disampaikan karena biasanya daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat dibungkus menggunakan kantong plastik.

“Kami akan segera menyosialisasikan isi surat edaran itu agar panitia kurban tidak menggunakan plastik berwarna,” kata Anne.

Baca Juga:  Ikon Citayam Diapit Tokoh Senior, Warganet: Kasihan Lu Bonge

Alternatifnya, kata dia, panitia kurban bisa memanfaatkan dedaunan seperti daun pisang atau daun jati atau material lain yang ramah lingkungan untuk membungkus daging kurban.

Selain itu, ada beberapa daerah di Purwakarta yang diimbau memanfaatkan daun jati, terutama di daerah sekitar Kecamatan Wanayasa. Di daerah tersebut cukup banyak pohon jati.

Baca Juga:  Info Penting Bagi yang Suka Pakai Sepatu Hak Tinggi

Bupati hanya mengimbau mengenai penggunaan dedaunan untuk membungkus daging kurban pada Hari Raya Idul Adha nanti. Sedangkan untuk sistem pembagian, itu diserahkan kepada panitia kurban di masing-masing daerah. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat