bjb

KIK Belum Adakan Rapat Terkait Kursi Ketua MPR

Komplek gedung MPR. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding mengatakan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) belum mengadakan rapat untuk menyepakati kursi Ketua MPR RI diberikan kepada salah satu partai koalisi.

"Saya kurang paham (kursi Ketua MPR diberikan pada Golkar), karena belum ada rapat soal itu," kata Karding di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Dia mengatakan kalau berdasarkan perspektif perolehan suara partai di Pemilu, memang Golkar yang pantas meraih kursi Ketua MPR RI, karena merupakan parpol pemenang kedua di Pemilu 2019.

Namun dia menekankan bahwa penentuannya berdasarkan kesepakatan partai koalisi sehingga apakah menjadi miliki Golkar atau tidak, tergantung kesepakatan.

Baca Juga:

Harapan Ketua PBNU kepada Anggota DPR dari PKB

PKB‎ Desak Pemerintah Optimalkan BIJB Kertajati

"Tapi kita tidak tahu apakah nanti paket kesepakatannya koalisi seperti apa. Saya mau memastikan pilihan MPR itu paket, artinya harus kesepakatan dari seluruh partai partai koalisi," ujarnya.

Karding mengatakan apakah Golkar disetujui sebagai Ketua MPR RI, tergantung kesepakatan partai koalisi dan pendapat serta arahan Presiden terpilih Joko Widodo. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Kursi Ketua Ketua MPR Koalisi Indonesia Kerja PKB

berita terkait

PKB Jabar Launching New Tagline

DPW PKB Jabar Lakukan Bimtek LHKPN Bagi Caleg Terpilih

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi