KIK Belum Adakan Rapat Terkait Kursi Ketua MPR

JABARNEWS | JAKARTA – Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding mengatakan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) belum mengadakan rapat untuk menyepakati kursi Ketua MPR RI diberikan kepada salah satu partai koalisi.

“Saya kurang paham (kursi Ketua MPR diberikan pada Golkar), karena belum ada rapat soal itu,” kata Karding di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Baca Juga:  Main Layangan, Ridwan Kamil Minta Promosikan Wisata Jabar Selatan Lewat Permainan Tradisional

Dia mengatakan kalau berdasarkan perspektif perolehan suara partai di Pemilu, memang Golkar yang pantas meraih kursi Ketua MPR RI, karena merupakan parpol pemenang kedua di Pemilu 2019.

Baca Juga:  Pencak Silat Akan Diajukan Sebagai Nominasi Warisan Budaya Takbenda Dunia Kepada UNESCO

Namun dia menekankan bahwa penentuannya berdasarkan kesepakatan partai koalisi sehingga apakah menjadi miliki Golkar atau tidak, tergantung kesepakatan.

“Tapi kita tidak tahu apakah nanti paket kesepakatannya koalisi seperti apa. Saya mau memastikan pilihan MPR itu paket, artinya harus kesepakatan dari seluruh partai partai koalisi,” ujarnya.

Baca Juga:  Satpol PP: Ada 10 Toko Modern Tak Berizin di Ciamis

Karding mengatakan apakah Golkar disetujui sebagai Ketua MPR RI, tergantung kesepakatan partai koalisi dan pendapat serta arahan Presiden terpilih Joko Widodo. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat