aqua

Izin Lingkungan Sah, Pembangunan Rudet Tamansari Dilanjutkan

Lokasi Pembangunan Rumah Deret (Rudet) Tamansari. (Dok. Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Sempat terhenti karena adanya gugatan terhadap izin lingkungan yang dianggap tidak sah dan cacat prosedur, pembangunan rumah deret Tamansari akhirnya bisa dilanjutkan.

Hal ini karena Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Kota Bandung telah menolak gugatan terhadap izin lingkungan pembangunan rumah deret Tamansari. Melalui keputusan yang dikeluarkan oleh PTUN tertanggal 31 Juli 2019.

Baca Juga:

Wakil Wali Kota Bandung: Yang Penting GBLA Bisa Dipakai

Ini Kata Pengembang Soal Turunnya Tanah Di Stadion GBLA



Kepala Sub Bagian Peraturan Perundang-undangan Bagian Hukum Setda Kota Bandung, Djumhana menyatakan, dengan adanya keputusan tersebut maka izin lingkungan yang dikantongi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk membuat rumah deret di Tamansari sudah sah.

“Melalui putusan bernomor 19/G/PTUN/2019 pada 31 Juli kemarin, PTUN menyatakan bahwa gugatan penggugat tidak diterima. Izin lingkungan yang diterbitkan DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) sah. Dengan demikian kegiatan (pembangunan, red) bisa dilakukan,” kata Djumhana di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (1/8/2019)

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3), Dadang Darmawan menyatakan, proses pembangunan rumah deret bisa dilanjutkan. Sebab, gugatan yang diajukan oleh 8 KK telah ditolak oleh PTUN.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Rumah Deret Tamansari Pemkot Bandung Izin Lingkungan Rudet Tamansari Sah PTUN Bandung DPKP3 Bandung Bandung

berita terkait

Dicari, 50 Ribu Pemuda Untuk Jadi KPPS Kota Bandung

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi