Bank BJB Gandeng PT RNI Tingkatkan Jasa Layanan Perbankan

JABARNEWS | BANDUNG – Demi tingkatkan jasa layanan perbankan, Bank BJB menandatangani kerja sama dengan PT. Rajawali Nusantara Indonesia. Penandatangan nota kesepahaman ini juga merupakan payung bagi kerja sama-kerja sama lainnya yang akan ditindaklanjuti pada perjanjian kerja sama produk-produk perbankan dengan RNI.

Penandatangan kerja sama digelar di gedung RNI Jakarta, Kamis (1/8/2019), ditandatangani Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi dengan Direktur Utama PT. RNI B. Didik Prasetyo. Kerja sama yang akan dilakukan adalah mengenai Jasa Layanan Perbankan.

PT. RNI (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang agroindustri, farmasi, dan perdagangan. Resmi berdiri pada 12 Oktober 1964 RNI sebelumnya merupakan nasionalisasi aset-aset grup konglomerat Oei Tiong Ham Concern (OTHC). PT. Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau biasa disebut RNI merupakan nasabah eksisting bank BJB, dimana melalui anak perusahaanya yakni PT. PG Rajawali II telah melakukan Perjanjian Kerjasama dalam hal penempatan dana dan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) terkait pemberian kredit budi daya tebu.

Baca Juga:  Baca Nih! Ada Saran Buat Pengunjung ke Pangandaran saat Liburan Akhir Tahun

Pemimpin Divisi Corporate Secretary M. As’adi Budiman dalam keterangannya mengemukakan kerja sama antara bank BJB dengan PT. Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) diperluas terkait penyediaan fasilitas kredit serta penggunaan fasilitas Internet Banking Corporate bank BJB untuk mempermudah pengelolaan keuangan dari PT. Rajawali Nusantara Indonesia (Persero).

Baca Juga:  Dua Pengunjung Kebun Binatang Bandung Positif Covid-19

Ruang lingkup kerja sama lainnya yang dapat dilaksanakan selain funding dan landing adalah Sarana layanan perbankan yang membantu dan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan, meliputi Pemasangan Automatic Teller Machine (ATM), Pemasangan Electronic Data Capture (EDC), Penggunaan Layanan Informasi Keuangan Perbankan, Payroll Service, Sistem Pembayaran dan penerimaan yang terintegrasi misalnya host to host (H2H) Jasa layanan Perbankan lainnya sesuai dengan kesepakatan.

Baca Juga:  Bjb Sekuritas: Tips Aman Berinvestasi di Tengah Pandemi

Dalam kerja sama tersebut bank BJB mendapatkan beberapa potensi bisnis, yaitu bank BJB menjadi salah satu mitra PT. Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) dan anak perusahaan dalam hal penempatan dana di Giro maupun Deposito.

Potensi lainnya, yakni Penyediaan Fasilitas Kredit, meliputi Fasilitas Kredit Modal Kerja, Kredit Investasi dan Kredit Usaha Rakyat (KUR); Fasilitas Kredit Pegawai untuk ± 11 Ribu Karyawan PT. Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) dan anak Perusahaanya, saat ini baru terealisasi sejumlah ± 800 NoA; serta Potensi bisnis kerja sama lainnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat