bjb

Hadi Saeful Rizal: Membaca Arah Politik Karawang 2020

Analis Sosial dan Politik asal Purwakarta, Hadi Saeful Rizal. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pada tahun 2020 mendatang, diketahui ada delapan kabupaten/kota di Jawa Barat yang akan menggelar pilkada serentak. Kedelapan daerah itu yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Depok.

Analis Sosial dan Politik asal Kabupaten Purwakarta, Hadi Saeful Rizal mengatakan, peta kondisi Politik Karawang jelang terbentuk koalisi, ditinjau dari sudut pandang ketokohan dan background kompetisi para kandidat. Dia memprediksi, ada dua sudut yang dijadikan figur penting yang akan muncul dan bertarung di Pilkada Karawang.

Baca Juga:

PKB Bentuk Desk Pilkada Jaring Calon Pemimpin Terbaik

Bawaslu Jabar: Petahana Agar Tak Pakai APBD di Pilkada 2020



"Ada dua sudut yang dijadikan figur penting dalam pandangan saya. Pertama, dari unsur Politisi, dalam hal ini biasanya diwakili oleh para kandidat dari incombent, anggota Dewan dan para ketua Partai Politik," Kata Hadi, saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Jumat (2/8/2019).

Kedua, lanjut dia, akan muncul kandidat baru dari kalangan pengusaha yang diprediksi sebagai pem-backup cost politik pemenangan pasangan calon potensial.
Halaman selanjutnya
Tags : Pilkada Serentak 2020 Analis Sosial dan Politik asal Purwakarta Hadi Saeful Rizal Pilkada Karawang Cabup Karawang Potensial Karawang

berita terkait

DPD RI: Pilkada Serentak 2020 Harus Lebih Baik

Komite I DPD RI Usulkan Pembentukan Pansus Papua

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi