Live Stream Bandung 132 TV


Ridwan Kamil Ingin Budaya Minum Teh Jadi Tren Gaya Hidup

Dibandingkan dengan masyarakat Jepang yang mengonsumsi teh sampai 700 gram/orang, masyarakat Indonesia masih di bawah 500 gram/orang.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam pembukaan festival teh. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Jawa Barat merupakan salah satu provinsi penghasil teh terbesar di Indonesia. Lebih dari 80 persen produksi teh nasional dihasilkan di Jabar sehingga teh dijadikan komoditas unggulan di Jabar.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menginginkan budaya minum teh di Jawa Barat, umumnya di Indonesia menjadi sebuah gaya hidup. Pasalnya, selama ini, di kalangan masyarakat meminum teh sudah menjadi kebiasaa sehabis makan atau pada masa istirahat, namun belum menjadi sebuah gaya hidup.

Baca Juga:

Ridwan Kamil Bantah Tersangka KPK Siti Aisyah Kakak Ipar, Ternyata...

Atalia Praratya Positif Covid-19, Bagaimana dengan Ridwan Kamil dan Anaknya? Ini Kondisinya



"Ini sangat berbeda dengan kopi. Budaya minum kopi sudah menjadi gaya hidup di kalangan masyarakat, terutama kalangan anak muda. Saya ingin budaya minum teh ini menjadi gaya hidup, jangan kalah dengan kopi," ujar Emil sapaan akrabnya pada pembukaan festival teh di halaman Gedung Sate Bandung, Jumat (2/8/2019).

Emil pun menyebutkan, rendahnya konsumsi teh jadi tantangan. Jika dibandingkan dengan masyarakat Jepang yang mengonsumsi teh sampai 700 gram/orang, masyarakat Indonesia masih di bawah 500 gram/orang.

Menurut Emil, upaya mempopulerkan konsumsi teh belum maksimal. Padahal, tren minum teh sedang naik di Eropa, tetapi peluang ini belum dioptimalkan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Festival Teh Penghasil Teh Kopi White Tea Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi