aqua

Horee! Mulai 2020 Jalur Cibatu-Garut Kembali Beroperasi

Stasiun Garut. (Dok. Net)

JABARNEWS | BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia Daop 2 Bandung memastikan, proses reaktivasi jalur lama dari Cibatu menuju Stasiun Garut akan selesai Desember 2019.

Executive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung Saridal menjelaskan, selain tengah melakukan perbaikan beberapa gedung heritage, pembersihan dan pembongkaran jalur. Pihaknya juga tengah mempercantik Stasiun Garut lama agar bisa lebih nyaman menikmati fasilitasnya.

Baca Juga:

Waduh! Ada 6 Palang Pintu Belum Terpasang di Jalur Reaktivasi KA Garut

PT KAI Berikan Kado Spesial Ultah ke-207 Garut dengan Reaktivasi KA



"Sesuai dengan permintaan masyarakat Garut, kita akan selesaikan proses reaktivasi jalur kereta api dari Cibatu ke Stasiun Garut ini hingga akhir tahun. Setelah diuji cobakan Desember, Insya Allah Januari-Februari sudah bisa dipergunakan fasilitasnya," ujar kepada wartawan, Kamis (1/8/2019).

Saridal menngatakan, reaktivasi Garut ini berjalan mulus berkat dukungan warga sekitar. Meski sempat tertunda 85 hari karena jeda Pemilu, Ramadan dan Idulfitri, proses pembongkaran ternyata bisa dipercepat sesuai target waktu.

Lanjutnya, seluruh material termasuk bantalan rel sudah disiapkan di Stasiun Garut. Buat menghemat anggaran, jalur ini disepakati untuk menggunakan bantalan rel bekas yang sempat terpasang di jalur utara.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Stasiun Garut Reaktivasi Jalur Cibatu-Garut PT. KAI PT KAI Daop 2 Bandung

berita terkait

Hore! Garut Akan Miliki Stasiun Termegah di Indonesia

KAI: Rencana Uji Coba Jalur Rel Cibatu Garut Akhir Januari

Dirjen Perkeretaapian Evakuasi Gerbong KRL yang Anjlok

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi