Live Stream Bandung 132 TV


Dekranasda Jabar Kenalkan Produk Ekonomi Kreatif di Moskow

Festival Indonesia berlangsung di sebuah taman Moskow bernama Krasnaya Presnya yang memiliki luas 16,5 hektare, pada 2-4 Agustus 2019

Dekranasda Jawa Barat berpartisipasi Festival Indonesia 2019 di Moskow, Russia. (Foto: Dok. Dekranasda Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Tampilkan seni budaya dan ekonomi kreatif Jawa Barat ke mancanegara. Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat berpartisipasi dalam Festival Indonesia 2019 di Moskow, Rusia. pada 2-4 Agustus 2019. Festival itu berlangsung di sebuah taman Moskow bernama Krasnaya Presnya yang memiliki luas 16,5 hektare.

Ketua Dekranasda Jawa Barat, Atalia Kamil yang turut hadir menuturkan, selain untuk memperkenalkan keanekaragaman seni dan budaya Jawa Barat, Deskranasda Jawa Barat menampilkan juga produk ekonomi kreatif unggulan yang memiliki nilai ekonomi dan berdaya saing internasional.

Baca Juga:

Musnahkan Ribuan Botol Miras, Polres Cirebon Beri Peringatan Keras

Abdul Harris Bobihoe Gantikan Dadang Kurniawan Jadi Ketua Komisi V DPRD Jabar



“Dengan adanya Festival Indonesia Moscow yang keempat kalinya ini, diharapkan juga dapat terciptanya kerja sama bisnis yang dapat meningkatkan potensi ekspor produk-produk Jawa Barat,” ucap Atalia, Jum'at (2/8/19).

Ragam produk Jawa Barat yang ditampilkan di Festival Indonesia ini antara lain batik Bandung dari Hasan Batik, kebaya bordir dari Kebayassarie, Ecoprint produk fashion dari Aseupan Daun, kerudung dan pashmina lukis dari My Gallery, busana muslim dari Netaly, perhiasan dari Mine Jewelry hingga produk glass art dari Heqsiva dan juga ragam home decor dari Studio Krika serta Noekatun.

Rombongan terlebih dahulu mengikuti Rusia–Indonesia Business Forum pada 1 Agustus 2019 di WTC/Crowne Plaza, Moskow. Mewakili Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kepala Dinas Industri dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat yang juga Ketua Harian Dekranasda Jabar M. Arifin Soedjayana bakal memaparkan beragam potensi Jawa Barat yang bertujuan untuk menarik investor.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Festival Indonesia Dekranasda Ekonomi Kreatif Jawa Barat Pemprov Jabar

berita terkait

Halau Pemudik ke Ciamis, Ratusan Petugas Gabungan Diterjunkan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi