Selain Jamin Biaya Pengobatan Peserta, BPJS Ketenagakerjaan Juga Lakukan Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Selain menjamin biaya pengobatan bagi peserta yang mengalami kecelakaan kerja, pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) juga memberikan pendampingan dalam masa penyembuhan.

Hal tersebut seperti dilakukan pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Hari ini, Jum’at (2/8/2019), pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta mengunjungi, Wulan Agustini (28), pekerja PT. Solve IT Purwakarta, yang mengalami kecelakaan kerja dan sedang menjalani perawatan di RSUD Bayu Asih Purwakarta.

“Kunjungan ini selain memberikan informasi kembali kepada pihak keluarga Wulan terkait biaya pengobatan yang ditanggung semua pihak BPJS ketenagakerjaan, ini juga sebagai bentuk dukungan moril yang kita berikan,” kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta Didi Sumardi.

Baca Juga:  Soal Pungli Penerbitan SK KGB, KCD Wilayah IV Bilang Begini

Kepada keluarga Wulan, tambah Didi, pihak BPJS Ketenagakerjaan juga menjamin Wulan akan kembali bekerja di perusahaan semula jika nanti sudah sembuh.

“Akibat kecelakaan yang dialami, Wulan harus ikhlas tangan sebelah kirinya diamputasi. Nanti setelah dia pulih kita akan berikan alat bantu gerak berupa tangan palsu dan tentunya tetap dalam pendampingan pihak kita hingga dia benar-benar sembuh, dan kembali bekerja” ujar Didi.

Ditempat yang sama, Eping Hidayat (50), ayah dari Wulan mengucapkan terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta yang telah menjamin seluruh biaya pengobatan anaknya hingga sembuh.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Maju ke DPR RI, Ridwan Kamil Berbicara Soal Takdir

Ia pun mengaku tidak menemukan kendala apapun saat anak pertamanya menjalani perawatan di RSUD Bayu Asih, dan pelayanan di rumah sakit juga sangat baik.

“Terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan yang membiayai seluruh biaya pengobatan anak saya. Tidak bisa saya bayangkan jika anak saya tidak menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, dari mana saya dapat uang untuk biaya pengobatan,” ucap Eping, saat menerima kunjungan pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Purwakarta, di RSUD Bayu Asih.

Baca Juga:  Kawasan Bodebek Jadi Perhatian Khusus dalam Pelaksaan Vaksinasi Booster

Eping menceritakan peristiwa naas yang dialami Wulan terjadi pada hari Sabtu, 20 Juli 2019. Saat itu Wulan hendak berangkat kerja, namun mengalami kecelakaan di Jalan Raya Sukatani.

Hari ini ujar Eping, anaknya Wulan sudah diperbolehkan pulang ke rumah oleh dokter, setelah perawatan sekitar 10 hari dan menjalani operasi sebanyak dua kali.

“Alhamdulillah, tadi juga pihak BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta akan terus memberikan pendampingan kepada anak saya dimasa penyembuhan, dan menjamin anak saya tetap bisa bekerja kembali jika sudah sembuh nanti,” ungkap Eping. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat