Cak Imin Akui Masih Bahas Paket Pimpinan MPR dengan KIK

JABARNEWS | JAKARTA – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku masih akan membahas paket pimpinan MPR RI degan partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Pembahasan tersebut kemungkinan akan mengerucut hingga menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo- Ma’ruf Amin.

“Soal pimpinan MPR, kita sudah sepakat akan mendiskusikan lebih matang lagi hingga tuntas pada 1 Oktober,” kata Cak Imin kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Baca Juga:  Jenis Tanaman Hidroponik Mudah Ditanam Di Rumah, Ini Pilihannya

Menurut Cak Imin, sejumlah nama yang akan menempati posisi pimpinan MPR sudah dimunculkan dalam setiap pertemuan partai koalisi. Namun demikian masih belum ada formulasi siapa nama- nama yang disepakati.

Baca Juga:  Kaajendam III/Siliwangi Beri Pengarahan Kepada Orangtua Calon Tamtama TNI AD

“Formula detailnya belum ada, siapa ketua, siapa wakil itu belum, semua sudah menyampaikan keinginannya, semua ingin ketua. Tapi nanti kita lihat figur ketua yang paling pas siapa,” ujarnya.

Ditanya apakah kemungkinan dirinya masuk dalam kandidat atau tidak, Cak Imin mengaku tidak mempersoalkan jika hasil dari diskusi koali partai nanti namanya tidak masuk sebagai kandidat.

Baca Juga:  Peduli Bencana Kabut Asap, Areka Gelar Aksi Solidaritas

“Kalau saya sih silahkan saja, asal ada yang lebih baik dari saya, saya juga ga ada masalah tapi kalau lebih baik saya kenapa bukan saya kan kira kira gitu. Tapi kalau ada yang lebih dari saya ya monggo saja,” kelakarnya.(Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat