aqua

Kembali Erupsi, Polisi Tutup Kawasan Gunung Tangkuban Parahu

Penutupan dilakukan hingga kondisi Gunung Tangkuban Perahu kembali normal.

Kapolres Subang, AKBP M Joni (Foto: Antara)

JABARNEWS | SUBANG - Setelah kembali terjadi erupsi pada Kamis (1/8/2019) malam pukul 20.46 WIB, pihak Polres Subang, Jawa Barat kembali menutup kawasan taman wisata alam Gunung Tangkuban Parahu.

Kapolres Subang, AKBP M Joni, mengatakan penutupan tersebut dilakukan hingga kondisi Gunung Tangkuban Perahu kembali normal dengan menyesuaikan status yang dinyatakan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).

Baca Juga:

Demo HMI Subang Diwarnai Saling Dorong Dengan Aparat

Langgar Kode Etik, Dua Anggota Polres Subang Dipecat



"Untuk lebih amannya lebih baik ditutup, daripada nanti terjadi erupsi yang lebih besar dan kita perlu evakuasi, sementara ini kita tutup," kata Joni di Pos Pengamatan Gunung Api Tangkuban Parahu, Jumat (2/8/2019).

Menurutnya erupsi susulan ini tidak lebih besar dari erupsi yang pertama terjadi pada Jumat (26/7/2019) lalu. Abu vulkanik yang menyembur, kata dia, kembali lagi ke dalam kawah dan tidak kembali menyelimuti area wisatawan.

"Tapi lebih baik diantisipasi, kalau misalnya ada erupsi susulan kan kita lebih cepat evakuasi, kalau ada angin abu nya ke bibir kawah, kalau kemarin erupsinya, abunya turun lagi ke kawah," kata dia.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gunung Tangkuban Parahu Erupsi Polres Subang Ditutup

berita terkait

Santri Ponpes At Tawazun Siap Perangi Hoax

Polres Subang Serahkan Bantuan Pada Puncak Acara MRSF 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi