30 Atlet Inkanas Purwakarta Bertanding ke Kejurda Bogor

JABARNEWS | PURWAKARTA – 30 atlet karate Institut Karate Do Nasional (Inkanas) Kabupaten Purwakarta bertanding dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bogor Karate Open Tingkat Jawa Barat di GOR Pajajaran Kota Bogor.

Pelaksanaan Kejurda Bogor Karate Open Tingkat Jawa Barat di Kota Bogor tersebut digelar selama dua hari, 3-4 Agustus 2019.

Pelepasan atlet dilaksanakan di Taman Maya Datar, Kompleks Pemda Purwakarta, yang dihadiri Plh Sekda Purwakarta Aep Durohman, Ketua Harian Inkanas Kabupaten Purwakarta Asep Supriatna dan pengurus Inkanas serta orang tua atlet.

Baca Juga:  Waspada, Ini Yang Akan Terjadi Jika Tubuh Kita Kekurangan Serat

“Tampilkan kemampuan secara maksimal, bertanding secara sportif dan bawa pulang gelar juara,” kata Plh Sekda Purwakarta Aep Durohman, saat melepas para atlet, Jum’at (2/8/2019).

Ditempat yang sama, Ketua Harian Inkanas Kabupaten Purwakarta Asep Supriatna menambahkan, ke-30 atlet yang berangkat sebagian besar adalah siswa tingkat SD, beberapa SMP, dan seorang siswa SMA. Harapannya, melalui kejuaraan ini bisa lahir atlet-atlet masa depan.

Baca Juga:  Hindari Razia, Pengendara Dari Luar Daerah Melintas ke Pacet Cianjur

“Apabila dilakukan pembinaan yang baik dan kontinyu, bukan tidak mungkin mereka yang berangkat ini bakal menjadi atlet andalan Kabupaten Purwakarta,” ujar Asep.

Dengan mengikuti Kejurda Bogor yang digelar Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (FORKI) ini tambah Asep, merupakan bagian dari pembinaan. Sehingga dapat mengasah kualitas mental, fisik, dan teknik setiap atlet

Baca Juga:  Jaga Keamanan Pilwu 2021, Polres Indramayu Bentuk Satgas Gakkum

“Di antara ke-30 atlet tersebut, ada tiga atlet berpredikat juara nasional,” kata Asep.

Sementara itu, Pelatih Karate Inkanas Kabupaten Purwakarta Sulaeman menjelaskan, ke-30 atlet yang berangkat akan turun di kelas kumite dan kelas kejuaraan, maupun kelas kumite festival.

“4 Emas yang kita targetkan dari Kejurda Bogor Karate Open Tingkat Jawa Barat ini,” ucapnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat