Kapolres Purwakarta Rutin Patroli Gunakan Motor Pantau Kamtibmas

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius secara rutin melaksanakan patroli menggunakan sepeda motor seperti yang dilakukannya hari ini, Kamis (1/8/2019).

Kapolres mengatakan, hal itu dilakukan sebagi upaya menjaga kamtibmas dan memastikan stuasi Purwakarta tetap kondusif dan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat.

“Saya ingin bertatap muka secara langsung dengan masyarakat. Sekaligus melihat potensi-potensi gangguan kamtibmas yang mungkin saja bisa terjadi dilingkungan masyarakat Purwakarta yang berada di pinggiran Kota Purwakarta,” jelas Matrius, saat ditemui di Desa Margasari, Kecamatan Pasawahan, Kamis (1/8/2019).

Baca Juga:  Berikut Beberapa Perbedaan Istilah Facelift Dan All New Pada Mobil

Menurutnya, patroli dengan menggunakan sepeda motor lebih efektif dibanding mengendarai mobil dan patroli ini untuk memberikan rasa aman kepada warga Purwakarta.

Kapolres berharap dengan kegiatan patroli dan sambang warga yang dilaksanakan secara rutin, dapat mencegah adanya gangguan kamtibmas maupun tindak kriminalitas di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga:  OSO Ajak Masyarakat Indonesia Bersatu

“Dengan terjun langsung ke lapangan, apalagi dengan menggunakan sepeda motor dapat masuk sampai ke pelosok Purwakarta, sehingga masyarakat dapat merasakan aman dan nyaman dengan kehadiran Polri,” ucapnya.

Lebih jauh, Matrius pun mengharapkan dukungan dan kerjasama elemen masyarakat untuk pro aktif menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dilingkungannya. Terutama menyangkut gangguan kamtibmas maupun tindak kriminalitas lainnya dapat mengganggu kenyamanan dan ketentraman masyarakat.

Baca Juga:  Seorang Pria Terjebak Di Kota Hantu saat Karantina Covid-19

“Silahkan laporkan kepada petugas terdekat jika menemukan adanya gangguan kamtibmas dilingkungannya. Setiap laporan yang masuk akan langsung kami tindaklanjuti sesuai prosedur yang berlaku,” ucapnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat