aqua

Polisi: Kasus SM Masih Berlanjut

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky saat pertemuan dengan Forum Umat Islam (FUI) Bogor Raya. (Foto: Ara/Red)

JABARNEWS | BOGOR - Kapolres Bogor, Jawa Barat, AKBP Andi M Dicky menyebutkan bahwa perkara penistaan agama dengan tersangka SM (52) masih berlanjut, setelah timbul desakan dari Forum Umat Islam (FUI) Bogor Raya, Jumat (2/8/2019).

"Saat ini berkas perkara sudah dikembalikan ke Kejaksaan pada 1 Agustus 2019 untuk diperiksa kembali oleh Kejaksaan. Pihak Kepolisian saat ini menunggu P21 dari Kejaksaan," ujarnya usai melakukan pertemuan dengan Ketua MUI Kabupaten Bogor dan perwakilan dari Forum Umat Islam (FUI) Bogor Raya di Mapolres Bogor.

Baca Juga:

Ridwan Kamil Imbau Wisatawan Tak Datangi Daerah Zona Merah

Pengguna Android Wajid Tahu, 7 Cara Ini Bisa Menghemat Baterai Hp



Menurutnya, berkas perkara kasus wanita yang membawa anjing ke dalam Masjid Al Munawaroh Sentul, Bogor beberapa waktu lalu itu sudah diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor sejak 10 Juli 2019. Hanya saja, dikembalikan ke penyidik Polres Bogor pada 24 Juli 2019 karena berkas perkara bernomor BP/72/VII/2019/Reskrim dianggap belum lengkap.

Meski begitu, menurutnya, proses hukum SM terus berlanjut. Sejak 30 Juni 2019 Polres Bogor sudah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi dan pelapor, kemudian menetapkan SM sebagai tersangka kasus penistaan agama. Penetapan itu dilakukan setelah Polres Bogor menerima keterangan dari ahli pidana dan ahli agama.

Sedangkan mengenai hasil kejiawaan SM yang dinyatakan mengidap skizofernia akan dipertimbangkan ketika kasusnya sudah masuk ke meja hijau.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wanita Bawa Anjing ke Masjid SM Penistaan Agama Polres Bogor Bogor FUI Bogor Raya

berita terkait

PSBB Bodebek Diperpanjang Hingga 23 Desember, Ini Alasannya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi