aqua

Sebanyak 9 Rumah di Cianjur Terdampak Gempa Banten

Rumah warga di Cianjur terdampak gempa Banten. (Foto: Ara/Red)

JABARNEWS | CIANJUR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Jawa Barat, mencatat sembilan rumah di beberapa kecamatan mengalami kerusakan akibat gempa yang terpusat di Sumur-Banten dengan magnitudo 6,9.

Gempa Sumur-Banten, terasa cukup kencang dan lama dirasakan warga di seluruh Cianjur. Gempa mengakibatkan 5 rumah rusak berat di Desa Neglasari dan 1 di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Agrabinta, 1 rumah rusak ringan di Kecamatan Pasirkuda dan 2 rumah rusak berat di Kecamatan Cibeber.

Baca Juga:

Empat Rumah di Sukabumi Rusak Terdampak Gempa Banten

Waspada Fenomena Alam



"Rumah warga yang rusak berat tepatnya di Desa Mekarmulya, Kecamatan Pasirkuda dan Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, termasuk beberapa rumah dilaporkan rusak ringan di kedua desa tersebut," kata Sekretaris BPBD Cianjur, Sugeng Supriyatno saat dihubungi Sabtu (3/8/2019).

Ia menjelaskan, hingga saat ini, petugas masih melakukan pendataan ke lokasi untuk melakukan penanganan tanggap darurat karena beberapa rumah mengalami keretakan di bagian dinding.

"Jangan sampai retakan bertambah parah dan menimbulkan korban apabila gempa kembali terjadi. Petugas dari BPBD masih menginventarisir informasi dari setiap kecamatan di Cianjur karena kemungkinan ada daerah lain yang terdampak gempa," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Gempa Bumi Gempa Banten Rumah Rusak BPBD Cianjur Cianjur Rumah Rusak

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi